Sebelum jauh membaca, saya infokan kepada pembaca kalau tulisan di blog ini saya buat berdasarkan pengalaman dan hasil bacaan buku. Jika ada hal yang dirasa kurang pas dan menyimpang, mungkin bisa di infokan lewat kolom komentar dibawah agar nantinya bisa di perbaiki oleh penulis, SuksmaCSinema
Buku Memahami Film edisi 2

Earphone Rekomendasi Untuk “Nomaden Editing”

Earphone Apple Jack 3,5 Anda seorang editor video yang bekerja dimana saja, sering melakukan editing di tempat yang cukup berisik, atau suka bekerja di coworking space tapi anda tidak ingin mengganggu orang lain saat anda mempreview hasil editing. Maka saya akan merekomendasikan Earphone untuk editing “murah” yang cocok untuk anda.

Saya tidak akan merekomendasikan Earphone atau headset seperti Takstar seri HD, Sennheiser atau Audio Technica. Tetapi saya sedang membicarakan Earphone merk Apple yang merupakan bawaan dari iPhone dengan colokan jack 3.5.

Dari semua Earphone dan bahkan headset yang pernah saya coba. Earphone apple ini cukup simpel dan mampu membantu saya dalam urusan suara untuk editing video.

Salah satu hal yang membuat saya suka dengan earphone ini adalah suara yang dia hasilkan cukup jernih dan tidak cempreng seperti earphone-earphone lain dengan rentang harga yang sama.

Earphone ini juga sangat nyaman karena tidak membuat telinga saya sakit walaupun cukup lama menggunakannya untuk editing. Bentuknya cukup ringkas sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Harganyapun bisa dikatakan cukup murah dan masih dibawah Rp.300.000an. Jadi ceritanya Earphone pertama saya (yang merupakan bawaan dari iphone) sekitar pertengahan tahun 2018 rusak dan tidak mau mengeluarkan suara. Sayapun mecoba mencari Earphone yang sama dan mendapatinya dijual dengan harga Rp.195.000. Cukup murah kan?Earphone Apple

Walaupun begitu, jika anda seorang pembuat musik profesional atau editor film yang memang membutuhkan preview suara yang detail dan tajam. earphone ini bukanlah rekomendasi. Anda bisa mencari merek-merek seperti Takstar seri HD, Sennheiser atau Audio Technica.

Jadi jika ada editor yang sedang mencari earphoen untuk editing namun dengan anggaran yang minim, saya rasa earphone ini bisa masuk daftar belanja anda.

Salam Sinema

Web Hosting Murah Yang Terbaik Di Indonesia

I Wayan Widharma

Filmmaker, Photographer dan Part-time Blogger di Bali. Bekerja di Framing Studio Bali dan menjadi blogger di CSinema.com. Beberapa portofolio saya dapat dilihat pada halaman ini. Profil saya | Facebook | Instagram | YouTube | LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 5 =