Sebelum jauh membaca, saya infokan kepada pembaca kalau tulisan di blog ini saya buat berdasarkan pengalaman dan hasil bacaan buku. Jika ada hal yang dirasa kurang pas dan menyimpang, mungkin bisa di infokan lewat kolom komentar di setiap akhir postingan agar nantinya bisa di perbaiki oleh penulis, SuksmaCSinema

Perbedaan Video Bagus dan Video Membosankan

Video Bagus dan Video MembosankanPerbedaan Video Bagus dan Video Membosankan – Di dunia ini hanya ada 2 buah video, yaitu video bagus dan video membosankan.

Sebuah video bahkan bisa mengubah sejarah, bisa juga digunakan sebagai alat propaganda dalam suatu lembaga, dan juga dapat menjadi awal dari terbentuknya sebuah komunitas.

Tetapi hanya video baguslah yang dapat melakukan hal-hal diatas, sedangkan video membosankan akan tertanam dalam-dalam dilemari penyimpanan pembuatnya.

Jujur saja, tidak ada yang mau menonton sebuah video yang membosankan. Tidak saya, tidak juga anda. Bahkan semua orang di dunia pun tidak ingin menonton sebuah video yang jelek kecuali orang yang membuatnya dan orang yang dipaksa menonton oleh orang yang membuatnya.

Video adalah sebuah alat komunikasi dengan pengaruh yang tidak ada bandingnya.

Kita semua hidup di dunia yang sudah modern, semua orang berlomba-lomba membuat sebuah hiburan yang hebat. Mulai dari kelas hollywood hingga kelas rumahan. Tetapi apakah anda bisa? Jawabannya adalah bisa, satu hal yang perlu anda ingat adalah video anda tidak membosankan.

Terlepas bagaimana ide dari video anda, tidak peduli peralatan apa yang anda gunakan, bagaimana ceritanya, dll. Alasan anda juga sangat penting dalam membuat sebuah video, entah itu video ulang tahun anak anda atau juga video saat pertama kali anak anda bisa berjalan tanpa bantuan anda. Itu adalah alasan yang sangat kuat dalam anda membuat video. Silahkan baca 10 Tips Merekam Video Dengan Sempurna yang mungkin bisa anda coba.

Satu hal lagi, anda harus mengingat tentang yang namanya penonton, orang yang melihat video anda dan terkagum. Video yang buruk dalam pembuatannya akan membuat penonton cepat bosan dan memilih meninggalkannya.

Banyak diluar sana video dengan konsep dan ide yang bagus, tetapi karena melalui proses produksi yang salah maka video itu menjadi membosankan.

Apa tujuan saya membuat artikel ini?

Saya ingin mengingatkan semua pembaca bahwa sebuah video yang bagus tidak hanya bergantung dari ide yang bagus, tetapi lebih kepada bagaimana anda membuat penonton tetap diam dan merasakan emosi yang berada di video kalian. Dengan demikian anda akan mendapatkan tepuk tangan yang tidak terpaksa dari penonton video anda.

Sudah siapkah anda membuat sebuah video yang bagus?

Salam Sinema

I Wayan Widharma

Filmmaker, Photographer dan Part-time Blogger di Bali. Menjadi fotografer tetap di Jengah Media Production dan Blogger di CSinema.com. Beberapa portofolio saya dapat dilihat di blog atau media sosial saya ini: Profil saya | Facebook | Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *