Sebelum jauh membaca, saya infokan kepada pembaca kalau tulisan di blog ini saya buat berdasarkan pengalaman dan hasil bacaan buku. Jika ada hal yang dirasa kurang pas dan menyimpang, mungkin bisa di infokan lewat kolom komentar di setiap akhir postingan agar nantinya bisa di perbaiki oleh penulis, SuksmaCSinema

Cara-cara Membuka Aplikasi Kamera iPhone Untuk Fotografi

Cara Membuka Aplikasi Kamera iPhoneCara-cara Membuka Aplikasi Kamera iPhone Untuk Fotografi – Apakah anda memiliki iPhone? Tetapi karena beberapa alasan anda belum bisa menggunakan kamera iPhone anda dengan potensi yang penuh?

Banyak smartphone diluar sana (terutama keluaran terbaru) pasti memiliki fasilitas-fasilitas yang sangat canggih. Begitu juga dengan kamera iSight iPhone yang dibangun dengan standar tinggi dan elemen lensa berkualitas serta sensor dengan piksel yang lebih besar.

Hal ini yang memberikan iPhone kemampuan untuk menangkap gambar yang menakjubkan dalam segala macam situasi pengambilan gambar.

Keunggulan lainnya adalah iPhone memiliki begitu banyak aplikasi pengedit foto yang tersedia untuk anda download melalui Apple App Store. Sehingga tidak hanya dari segi pengambilan gambar, tetapi iPhone juga sangat dramatis meningkatkan kualitas dan efek dengan menggunakan aplikasi yang tersedia.

Persiapan dalam menggunakan kamera iPhone untuk fotografi adalah dengan memahami bagaimana mengakses aplikasi kamera tersebut. Kamera iPhone dapat diakses dengan beberapa cara, antara lain:

1. Menekan ikon aplikasi kamera pada layar menu iPhone anda. Sayangnya, hal ini tidak bisa anda lakukan jika layar iPhone anda sedang terkunci.

2. Menekan tombol tengah menu hingga layar iPhone menyala dan menampilkan lock screen lalu geser layar anda dari kanan ke kiri sehingga membuka aplikasi kamera. Keuntungannya adalah anda bisa siap melakukan pengambilan foto kapan saja tanpa harus membuka kode kunci iPhone.

3. Bisa juga dengan cara menekan tombol tengah menu hingga layar iPhone menyala lalu geser layar dari bawah keatas hingga menampilkan Control Center dan pilih logo kamera pada control center tersebut. Untuk cara ketiga ini anda bisa terapkan baik saat iPhone anda terkunci ataupun tidak.

Jika anda membuka aplikasi kamera saat iPhone masih terkunci dan melakukan pengambilan gambar, maka hanya foto-foto itulah yang bisa anda lihat. Hal ini untuk menjaga agar foto-foto anda tidak diakses oleh sembarang orang.

4. Cara terakhir dan yang paling pemalas adalah dengan meminta kepada (asisten pribadi) Siri untuk membuka aplikasi kamera anda. Caranya cukup dengan menekan tombol home hingga siri muncul kemudian anda mengatakan “open camera” maka siri akan membukakan aplikasi kamera anda.

Cara manapun yang anda pakai sama saja, hanya tergantung dari kenyamanan anda dalam membuka aplikasi tersebut.

Selamat mencoba. Salam iPhonema

I Wayan Widharma

Filmmaker, Photographer dan Part-time Blogger di Bali. Bekerja di Framing Studio Bali dan menjadi blogger di CSinema.com. Beberapa portofolio saya dapat dilihat pada halaman ini. Profil saya | Facebook | Instagram | YouTube | Google+ | LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *